Daerah ›› Sejumlah Artis akan Ramaikan Ambon Kota Musik Dunia

Sejumlah Artis akan Ramaikan Ambon Kota Musik Dunia


Ambon - Sejumlah artis kenamaan Ibukota akan hadir di Kota Ambon dalam rangka persiapan launching Ambon menuju kota musik dunia pada 29 Oktober, serta lomba olah vocal lagu pop yang akan berlangsung pada 28 Oktober nanti. Artis Ibukota yang akan hadir diantaranya Andre Hehanusa, Dwiki Darmawan, Tanthowi Yahya serta puluhan artis lainnya.

Kadis Pariwisata Kota Ambon Henky Sopacua mengatakan, Ambon menuju kota musik dunia memang sudah di kumandangkan oleh pemkot beberapa waktu lalu.

“Kita sudah kembali dari Jakarta dan bertemu lang­-sung dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) RI dan dipastikan akan melaunching Ambon sebagai kota musik dunia,” ungkap Sopacua, kepada Siwalima di Balai Kota, Selasa (25/10).

Dikatakan, seluruh persiapan sudah dilakukan, tinggal pelaksananya pada 29 Oktober yang akan dipusatkan di pelataran Gong Perdamaian Dunia.

Selain lomba olah vokal, sejumlah event lainnya juga akan gelar pada puncak acara tersebut.  Untuk itu dirinya minta dukungan dari semua pihak, baik pemerintah maupun swasta untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Kegiatan ini harus sukses dan masyarakat harus tetap jaga keamanan dan ketentraman sehingga dapat diwujudkan Ambon jadi kota musik dunia,” pintanya.

Ditambahkan, lounching Ambon sebagai kota musik dunia ini para tamu yang akan datang cukup banyak dan itu dipastikan akan berdampak baik bagi perekonomian di kota ini kedepan.

“Banyak pihak yang akan ambil keuntungan dari kedatangan tamu-tamu yang hadiri acara ini,  sehingga perekonomian bisa tumbuh dan berkembang asalkan keamanan tetap terjaga seperti saat ini,” pungkasnya. (S-39)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon