Pendidikan ›› SMKN 6 Gelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan OSIS

SMKN 6 Gelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan OSIS

Ambon - Untuk mempersiapkan dan mela­hirkan calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang, maka Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMKN 6 menggelar Pelatihan Kepemimpinan OSIS, Jumat (9/12).

Dalam kegiatan pelatihan yang dipusatkan di Aula SMKN 6 diikuti oleh 150 siswa dan kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari. Dalam kegiatan inipula para siswa disajikan berbagai materi antara lain, tentang Manajemen Kepemimpinan dan Teknik Memimpin Sidang yang disajikan oleh pengurus GMKI Komisariat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pattimura  Ambon.

Selain itu juga turut disajikan materi tentang Manajemen Kesekretariatan dan Pengarsipan oleh pengurus GMNI Cabang Ambon, serta pihak BI Ambon menjayjikan materi tentang Manajemen Keuangan dan kewira­usahaan.

Sementara materi lainya yang juga akan disajikan, yakni tentang Public Speaking oleh senior GMKI Cabang Ambon, Problem Solving and Decision Making oleh pengurus HMI Cabang Ambon, Jop Description dan Pendidikan Karakter yang disajikan oleh pembina OSIS SMKN 6.

“Saya cukup terkesan dengan banyak hal yang telah dilakukan oleh sekolah ini, salah satunya kegiatan seperti ini yang dilaksa­nakan oleh OSIS,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Kota Ambon, J Manuputty saat membuka kegiatan tersebut mewakil kadis pendidikan.

Manuputty berharap, lewat kegiatan pelatihan yang dilaksanakan tersebut nantinya bisa menjadi suatu manfaat dalam perjalanan para siswa kedepan sebagai calon pemimpin yang akan datang.

Sementara itu, Kepala SMKN 6, J Tiwery dalam arahannya mengatakan, lewat pelatihan yang dilakukan ini, kiranya dapat menjadi bagian dari upaya produksi calon pemimpin masa depan bangsa dapat diwujudkan.

“Ini merupakan salah satu program OSIS yang sangat kami dukung. Di mana lewat kegiatan ini para siswa bisa digembleng bukan hanya untuk belajar keras saja, tetapi juga mental dan karakter para siswa pun dapat dibina lebih baik lagi ke depan,” ujarnya. (S-35)



Berita Terkait


Ambon