Politik ›› Sohilauw Dinilai tak Layak Pimpin DPRD Maluku

Sohilauw Dinilai tak Layak Pimpin DPRD Maluku

Ambon - Ketua DPRD Maluku, Fatani Sohilauw dinilai tak layak memimpin DPRD Maluku. Bahkan jika diberikan penilaian, maka Fahtani pantas diberikan nilai minus satu jika dibandingkan dengan para pimpinan dewan sebelumnya yang mempunyai prestasi dalam memimpin DPRD Maluku.

"Datang dikantor saja jarang, bahkan satu bulan satu kali, tidak pernah membuat rapat koordinasi. Selama masa sidang dari Januari sampai sekarang, tidak pernah mengkoordinasikan tugas-tugas DPRD terutama komisi-komisi, bahkan komisi-komisi dalam melaksanakan tugas pengawasan, penyampaian aspirasi, studi banding justru berjalan tanpa koordinasi. Itulah jeleknya Ketua DPRD sekarang," tandas salah satu anggota DPRD Maluku yang enggan namanya dikorankan kepada Siwalima di Kantor DPRD Maluku, Senin (3/5).

Bahkan, anggota tersebut justru meragukan kemampuan Sohilauw dalam memimpin DPRD Maluku kedepan.

"Dibandingkan dengan pimpinan DPRD periode-periode sebelumnya, baik itu periode Ruswan Latuconsina, Fatah Syah Doa, Z Sahuburua dan Richard Louhenapessy maka kemampuan Ketua DPRD Maluku saat ini pantai mendapat nilai minus satu," ungkapnya.

Ia menilai, tugas yang diembankan masyarakat Maluku ternyata tak mampu untuk dilaksanakan oleh Sohilauw. Bahkan Sohilauw dinilai hanya memanfaatkan berbagai fasilitas Ketua DPRD yang melekat padanya.

"Selain itu, ada masalah-masalah sosial kemasyarakat yang sama sekali membutuhkan peranan DPRD justu tidak pernah dilaksanakan. Misalnya masalah-masalah korupsi di Maluku yang seharusnya pimpinan DPRD memanggil kejaksaan untuk memaparkan hasilnya justru tak pernah dilaksanakan," ungkapnya. (mg-4)



Berita Terkait


Ambon