Kriminal ›› Speed Boat di Tual Terbakar, 2 Orang Luka-luka

Speed Boat di Tual Terbakar, 2 Orang Luka-luka


Ambon - Speed boat milik Dinas Perhu­bu­ngan, Komunikasi dan Informatika Kota Tual, terbakar setelah terjadi per­cikan api, Senin (14/1), pukul 10.00 WIT.

Peristiwa kebakaran itu mengaki­batkan  pegawai Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Tual, Riski Fauzi  (26), dan juru mudi, Muslim Kadmas (22) mengalami luka bakar.

Informasi dihimpun Siwalima, dari berbagai sumber di lokasi kejadian, kebakaran melanda speed boat naas itu ketika pengisian bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin. Saat mengisi BBM, tiba-tiba percikan api dari dalam tangki pengisian. Dan meng­akibatkan api mem­besar.

“Pengisian BBM untuk dilakukan perjalanan dinas ke Kecamatan Tayando Tam dalam rangka melaksanakan tugas. Saat kebakaran itu ada dua pegawai dalam speed boat,” tutur sumber.

Mengetahui speed boat fiber glass terbakar, pemadam kebakaran Pemkot Tual, da­tang memadamkan api, namun tak juga padam meskipun satu tangki air sudah diha­biskan.  Karena itu, lanjut sum­­ber yang enggan nama­nya dikorankan ini mengaku untuk menghindari kerugian lebih besar, speed dijauhkan dari Jembatan Watdek.

Speed boat itu ditarik menggunakan perahu perahu karet milik BNPB Kota Tual dan  mengevakuasinya  ke tengah laut. Sedangkan kor­ban, akibat mengalami luka bakar yang cukup serius dilarikan ke Rumah Sakit Karel Sadsuitubun.

Wakapolres Malra, Kompol D. Ubro yang dikonfirmasi semalam membenarkan peris­tiwa tersebut.

Wakapolres mengatakan, peristiwa berawal dari perci­kan api di accu. Percikan itu menyebabkan api membesar dan membakar speed boat milik Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Tual.

“Iya. Betul speed boat ter­bakar. Kebakaran terjadi ketika percikan api dari accu. 1 orang terbakar yaitu MK. Dia ini juragan. 1 lagi sesak nafas. Kondisi korban tidak parah,” katanya. (S-32)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon