Kriminal ›› Temuan Mayat di Desa Haruru Murni Kriminal

Temuan Mayat di Desa Haruru Murni Kriminal


Masohi - Kapolres Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) AKBP Eko Widodo menegaskan, kasus penemuan mayat yang bernama Ari Tomauru (24 th) warga Desa Haruru, Kecamatan Amahei, Kabupaten Maluku Tengah pada, Senin (14/9) murni kriminalitas.

Kapolres kepada Siwalima di Masohi mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan akan berupaya mengungkapkan pelaku pembunuhan.

Dikatakan, pihak Polres tidak akan tinggal diam dalam penyidikan kasus tersebut, dan akan terus bekerja keras untuk mengungkap pelakunya.

"Kita tidak hanya tinggal diam dan kita masih terus bekerja keras hingga kini,"katanya.

Ditempat terpisah, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Asis Sangkala kepada Siwalima di Gedung DPRD Malteng, Kamis (17/9) mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi secara tertutup dengan pihak Polres dan Pemda di ruang Komisi A DPRD Malteng.

Pasalnya, pertemuan itu untuk membicarakan dengan pihak Polres Malteng sejauhmana langkah-langkah penyelesaian kasus pembunuhan warga Haruru tersebut, yang berimbas pada kepastian hukum di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, lanjut Sangkala, pihaknya telah bersepakat untuk menggelar pertemuan dengan pimpinan kelurahan Letwaru dan Pemerintah Negeri Haruru, ketua-ketua RT, toko masyarakat, pemuda agama, sehingga ada sebuah penjelasan resmi dari pihak polres dan pemda.

"Yang kita sangat sayangkan toko-toko agama kita juga tidak berusaha meredam tetapi informasi ini diteruskan ke pemerintah provinsi," ungkap Sangkala menyikapi isu yang sara yang beredar di Kabupaten Malteng pasca penemuan mayat tersebut. (S-24)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon