Daerah ›› Tiga Pejabat Struktural LPP TVRI Stasiun Maluku Resmi Dilantik

Tiga Pejabat Struktural LPP TVRI Stasiun Maluku Resmi Dilantik

Ambon - Tiga pejabat struktural pada lingkup Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Stasiun Maluku, resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala LPP TVRI Stasiun Maluku, Bin Thalib Hasan, yang berlangsung di Kantor LPP TVRI Stasiun Maluku di Gunung Nona, Senin (12/7).

Pelantikan tiga pejabat ini, berdasarkan SK Direktur Utama Dewan Direksi LPP TVRI, Immas Sunarya Nomor: 88/KPTS/Direksi/TVRI/2010 tentang pengangkatan pejabat struktural di lingkup LPP TVRI tertanggal 17 Juni 2010.

Tiga pejabat tersebut masing-masing Hamza Marawa yang sebelumnya menduduki jabatan Kepala sub seksi Teknik Produksi dan Penyiaran dilantik menjadi Kepala Seksi Teknik TVRI Stasiun Maluku, MA Tuahuns yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala sub seksi fasilitas transmisi dilantik sebagai Kepala sub seksi Teknik Produksi dan Penyiaran serta Arthur Putirulan yang sebelumnya menduduki jabatan Teknisi Siaran Muda dilantik menduduki jabatan barunya sebagai Kepala sub seksi fasilitas transmisi.

Kepala LPP TVRI Stasiun Maluku, Bin Thalib Hasan dalam sambutannya mengatakan, pengangkatan dan pelantikan untuk menduduki suatu jabatan merupakan hal yang biasa dalam rangka pembaharuan karier pegawai. Oleh sebab itu, dirinya yakin kedepan di Maluku khususnya di lingkup LPP TVRI Stasiun Maluku akan ada kader-kader yang menduduki jabatan dan peranan penting dan strategis.

"Hal ini penting dilakukan agar dapat terwujudnya rasa kebersamaan, rasa solidaritas dan nasionalis karena seringkali dengan berpindah-pindah ke daerah lain atau menduduki jabatan tertentu, kita sering merasa jika mampu padahal kita tidak menyadari jika ada orang lain juga yang memiliki kelebihan lebih dari kita," ujarnya.

Dikatakan, Maluku merupakan miniature Indonesia, karena di Maluku terdapat berbagai suku dan agama dan tentunya untuk mewujudkan rasa solidaritas dan rasa kebersamaan itu haruslah bersandar pada dasar Negara yakni Pancasila dan harus disadari bahwa berbagai perbedaan yang dimiliki merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa.

"Perubahan-perubahan yang terjadi dalam jabatan struktural juga tidak terlepas dari ijin Yang Maha Kuasa, oleh sebab itu dengan proses pelantikan yang dilakukan ini dapat menjalankan tuganya dengan baik, professional dan dapat membangun kerja sama serta memiliki kasih dan memandang orang dengan iklas." harapnya. (S-16)



Berita Terkait


Ambon