Daerah ›› UGM Belum Serahkan Hasil Tes CPNS Pemkot

UGM Belum Serahkan Hasil Tes CPNS Pemkot

Ambon - Hasil tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon masih belum diumumkan.

Kepada wartawan, di Balai Kota Ambon, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon, Romeo Soplanit, Senin (21/12), mengatakan, belum diumumkannya hasil tes CPNS Pemkot Ambon dikarenakan pihaknya belum menerima kiriman hasil pemeriksaan berkas-berkas tes dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta sebagai rekanan yang dipercayakan untuk menyusun dan memeriksa hasil tes.

"Hasilnya belum ada. Kita belum terima dari UGM. Nanti kalau sudah ada hasilnya pasti kita akan umumkan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, kuota yang ditetapkan untuk Pemkot Ambon adalah sebanyak 164 formasi, yang terdiri dari 86 tenaga guru, 28 tenaga kesehatan dan 50 tenaga teknis.

Untuk formasi ini, sedikitnya tercatat sekitar 742 peserta yang mengikuti tes pada 28 November lalu dan dalam penerimaan CPNS ini, Pemkot Ambon pada dasarnya lebih mengemukakan ketersediaan kualitas tenaga yang tersedia secara nyata, dari pada hanya berdasarkan ijazah yang dimiliki. Hal ini berarti, dalam perekrutan tersebut lebih dibutuhkan tenaga dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap dipakai dan memiliki kemampuan teknis di bidang masing-masing. (S-16)



Berita Terkait


Ambon