Daerah ›› Walikota: Masyarakat Mulai Taat Bayar Pajak

Walikota: Masyarakat Mulai Taat Bayar Pajak


Ambon - Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengaku, saat ini seluruh warga di kota ini mulai sadar dan taat dalam membayar pajak. Ini menandakan masyarakat semakin sadar akan hak dan kewajibannya sebagai warga negara yang baik.

Dikatakan, atas kesadaran dan ketaatan masyarakat di kota ini membayar pajak, maka Pemkot Ambon dan warga kota ini mendapatkan apresiasi dalam bentuk penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cabang Ambon atas partisipasi dalam memberikan kontribusi bagi peningkatan pendapatan pajak di daerah ini. “Ini sebuah apresiasi yang luar biasa, tingkat keberhasilan ini juga menunjukan bahwa tingkat kesadaran dari warga masyarakat yang semakin sadar akan hak dan kewajibannya sebagai seorang warga negara,” tandas walikota kepada wartawan di Balai Kota, kemarin.

Sementara itu, Plt Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cabang Ambon Rachmat Auldi mengaku, pemberian penghargaan kepada pemkot ini atas partisipasi dalam membantu KPP Pratama mengumpulkan penerimaan pajak, sehingga target yang diberikan Kementerian Keuangan tahun 2018 telah melampaui target.

“Kami berikan apresiasi dalam bentuk pengehargaan atas  kerjasama dan dukungan dari pemkot, berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan kami sebagai institusi yang diberikan tugas untuk kelola penerimaan pajak,” tandansya

Ditambahkan, pada tahun 2018 kemarin, KPP Pratam Cabang Ambon, berhasil mengumpulkan penerimaan pajak dari seluruh Maluku, sebesar Rp 1,6 triliun. Jumlah itu termasuk cukup banyak dan berhasil tuntas dari tahun lalu, dimana tahun 2017, KPP Pratama hanya dapat mengelola dan mengumpulkan pajak dari wilayah Maluku sekitar Rp. 1,4 triliun.(S-44)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon