Pemerintahan ›› Walikota: Toleransi dan Solidaritas Kunci Bangun Ambon

Walikota: Toleransi dan Solidaritas Kunci Bangun Ambon

Ambon - Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, toleransi dan solidaritas umat beragama merupakan kata kunci mengisi dan membangun serta mewujudkan pembangunan di Kota Ambon.

“Saya berharap agar seluruh elemen masyarakat khususnya masyarakat Nadlatul Ulama (NU) untuk mengambil peran nyata dalam membangun har­monisasi sosial dalam per­gaulan umat beragama di Kota Ambon,” pinta Walikota dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Walikota Ambon, MAS Latuconsina pada acara Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 Hijriah yang digelar Nadlatul Ulama (NU) Kota Ambon di Gedung Asari Al Fatah, Jumat (17/2) malam,

Walikota mengaku, dengan bermodalkan semangat tole­ransi umat beragama dan tekad seluruh warga kota mengem­balikan citra Kota Ambon sebagai ‘Kota Manise’ semakin mempertebal keyakinan dirinya bahwa masyarakat Kota Ambon telah siap bersama pemkot membangun kota ini.

Walikota juga mengajak se­mua elemen masyarakat ter­utama warga Nadhiyin untuk bersama dengan pemkot agar terus memelihara hubungan sosial sesama basudara di kota ini, menciptakan suasana har­monis dalam pergaulan sosial.

Pada kesempatan itu juga Walikota mengaku dirinya ba­ngga melihat betapa semangat­nya warga kota ini yang begitu kreatif menyelenggarakan ke­giatan-kegiatan keagaman baik itu dilaksanakan oleh umat Islam, Kristiani, Hindu, Budha maupun Konghucu pada se­tiap momen keagamaan dan hal tersebut mengindikasikan mas­yarakat kota ini memiliki se­mangat partisipasi yang tinggi untuk mewujudkan visi pemkot yakni menjadikan Ambon yang maju, mandiri, religius, lestari, dan harmonis berbasis mas­yarakat.

“Saya mengajak semua masyarakat yang ada di kota ini untuk menyuseskan pelaksa­naan event nasional Musa­baqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIV yang akan digelar di Kota Ambon bulan Juni nanti,” ujarnya.

Ditambahkan, momentum MTQ merupakan momentum strategis untuk membangun Kota Ambon, sehingga semua warga di kota ini harus menyukseskannya dan pemkot terus mensosialisakan kepada masyarakat dan disambut baik oleh masyarakat baik Islam maupun Kristen. (S-26)



Berita Terkait


Ambon