Kriminal ›› Warga Desa Asilulu Dan Ureng Nyaris Bentrok

Warga Desa Asilulu Dan Ureng Nyaris Bentrok

Ambon - Warga Desa Asilulu dan Desa Ureng, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), nyaris terlibat bentrok pada Rabu (17/11), sekitar pukul 22.00 WIT.

Warga kedua desa sudah berkonsentrasi di jalan-jalan, dan untuk saling menyerang. Namun berkat kesiap siagaan aparat Polsek Leihitu, berhasil meredam ketegangan di antara warga kedua desa bertetangga ini.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau Lease AKBP Djoko Susilo kepada wartawan, di Mapolres Pulau Ambon, Kamis (18/11) menjelaskan, ketegangan warga Desa Asilulu dan Ureng, dipicu oleh terjadinya baku pukul antara dua pemuda dari kedua desa.

Untuk mencegah terjadinya bentrokan, aparat kepolisian beserta para tokoh masyarakat, dan agama kedua desa melakukan koordinasi, dan berupaya membubarkan massa.

"Polisi dan para tokoh masyarakat dan agama, langsung datang melakukan pendekatan, seketika juga massa dari kedua kampung yang sudah berkonsentrasi bubar," jelas Susilo.

Dikatakan, kedua pemuda yang terlibat baku pukul, sehingga menjadi pemicu terjadinya konsentrasi massa dari kedua desa, sudah diamankan di Polsek Leihitu dan menjalani pemeriksaan intensif.

Susilo mengatakan, aktivitas warga kedua desa sudah berjalan seperti biasa, dan tidak ada lagi ketegangan.

Kendati begitu, anggota Polsek Leihitu masih tetap berjaga-jaga di perbatasan kedua desa. (S-36)



Berita Terkait


Ambon