Daerah ›› Warga Gereja Harus Maknai Perayaan HUT GPM ke-74

Warga Gereja Harus Maknai Perayaan HUT GPM ke-74

Ambon - Warga Gereja Protestan Maluku (GPM) haruslah memaknai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT)nya ke-74 tahun di 2009 ini dibawah sorotan tema ‘Ya Tuhan Kuatkan Kami Untuk Mengupayakan Keadilan Dan Kesejahteraan'

"Perayaan HUT GPM ini haruslah dimaknai sebagai ungkapan syukur yang dirahmati oleh Allah dan itu harus dilakukan melalui wujud bakhti kita dan pengabdian gereja dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi jemaat," ungkap Ketua Panitia Perayaan HUT GPM ke-74 tahun 2009, Lucky Wattimury, kepada Siwalima, di ruang kerjanya, Jumat (4/9).

Dikatakan, gereja harus terus menjadi teladan dalam pengembangan tugas dan tanggung jawabnya ke depan, sehingga sangat dibutuhkan adanya perhatian dan partisipasi dari seluruh pihak termasuk gereja dan jemaatnya dalam mengembangkan visi dan misi gereja.

"Kita berharap agar dengan perayaan HUT GPM ini, semua pihak dapat melaksanakan tugas dan fungsinya terutama gereja dalam mengembangkan visi dan misinya untuk melayani dan bersekutu bersama umat," katanya.

Menurutnya, rasa solidaritas dan kebersamaan yang telah terbangun selama ini harus terus ditingkatkan. "Janganlah saling membenci dan memusuhi satu sama yang lain tetapi teruslah berubah oleh pembaharuan budimu," ungkapnya.

Perayaan HUT GPM yang ke-74, jelasnya, lebih difokuskan pada persoalan kemanusiaan.

"Ada persoalan yang dihadapi di masyarakat dimana kita membuat kegiatan pengobatan massal yang dipusatkan di Jemaat GPM Seriholo, Klasis Kairatu dan dilanjutkan di Jemaat Seaputi, di Klasis Piru Seram Barat. Selain kegitan pengobatan massal, kita juga melakukan penghijuan di Jemaat Sukowati dan Waraka. Kedua kegiatan ini dibuat atas kerjasama dengan Pengurus Besar AM GPM serta Dinas Kesehatan di Kabupaten SBB maupun di Provinsi Maluku," jelasnya.

Selain itu, menurut Wattimury, ada sejumlah kegiatan yang dilakukan bekerjasama dengan panitia hari besar gerejawi di tingkat klasis maupun tingkat jemaat diantaranya kerja sama dengan paduan suara di Jemaat GPM Bethel dalam rangka pelaksanaan kegiatan perlombaan paduan trompet.

Wattimury juga berharap agar kegiatan warga gereja juga dapat mensyukuri HUT GPM ke-74 ini melalui ibadah syukur yang dipusatkan di masing-masing jemaat.

"Ibadah syukur akan dilaksanakan pada masing-masing jemaat karena bertepatan dengan hari minggu dan nantinya pada Pukul 19.30 Wit akan dilakukan represepsi," jelasnya. (S-16)



Berita Terkait


Ambon