Daerah ›› Warga Toisapu Tewas Ditusuk

Warga Toisapu Tewas Ditusuk


Ambon - Warga RT 005/05 Du­sun Toisapu, Desa Hu­tu­muri, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon berinisial FL tewas ditusuk dengan pisau oleh SL yang juga warga setempat pada Kamis (13/6) sekitar pu­kul 02.30 WIT dini hari.

SL yang diketahui me­rupakan residivis ka­sus yang sama mela­ri­kan diri, usai meng­habisi korban FL.

Tak hanya FL, salah seorang kerabat FL berinisial BT juga ikut ditusuk saat berusaha melerai pelaku. Namun BT lolos dari maut.

Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy, kepada wartawan di Mapolres Ambon menjelaskan, kejadian bermula ketika adik SL berinisial YL terlibat perkelahian dengan salah seorang warga Dusun Toisapu berinisial AL.

Melihat YL dipukuli, SL tidak terima dan berusaha membantu. Namun AL yang melihat kedatangan SL kemudian kabur.

SL yang tidak dapat membalas AL, kemudian membuat keributan di sekitar acara resepsi nikah yang mengundang respon dari korban FL.

“Kejadian terjadi setelah acara resepsi nikahan, karena mengamuk dan memaki, pelaku ditegur oleh korban FL,” jelas Kaisupy.

Tak terima ditegur korban, pelaku mengeluarkan sebilah pisau dan menusuk korban beberapa kali. Korban FL jatuh bersimbah darah. BT yang berada di lokasi kejadian mencoba melerai dengan mendo­rong pelaku hingga terjatuh.

BT kemudian membantu FL. Namun pelaku yang seperti kese­tanan berdiri dan kembali menyerang BT dengan pisau.

“Korban BT ini mencoba melerai namun juga ditusuk oleh pelaku pada bagian rusuk kiri,” ungkap Kaisupy.

Nyawa FL tidak bisa usai menda­pat perawatan intensif di RSKD Nania. Sementara korban BT masih dalam penanganan medis.

Hingga kini pihak kepolisian masih mencari informasi keberadaan pelaku.

“Usai menusuk kedua korban pelaku melarikan diri ke arah Passo dengan sepeda motor Honda Beat warna hitam. Saat ini kita masih melakukan pengejaran banyak sumber termasuk yang sudah kita mintai keterangan untuk memburu pelaku, kita juga  minta keluarga untuk menghubungi pelaku dan memintanya menyerahkan diri,” tandas Kaisupy. (S-45)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon