Budaya ›› WPP Ebenhaezer Waimahu Gelar Lomba Menata Meja

WPP Ebenhaezer Waimahu Gelar Lomba Menata Meja

Ambon - Wadah Pelayanan Perempuan (WPP) sektor Ebenhaezer Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Waimahu Latuhalat, menggelar lomba menata meja makan dan menu makananan tempo dulu, Sabtu (24/9).

Kepala sub bidang Perempuan Klasis Pulau Ambon, Pendeta Leni Talakua dalam sambutannya saat membuka lomba tersebut mengatakan, perlombaan menata meja dan menu makan tempo dulu ini baru pertama dilakukan oleh wadah perempuan GPM dan yang melakukannya adalah wadah sektor Ebenhaezer Waimahu.

“Perlombaan menata meja dan menu makanan tempo dolu ini sangat mempunyai nilai tersendiri. Karena tradisi dahulu kala di zaman orang tua-tua saat ini sudah hampir hilang,” jelas Talakua.

Kegiatan ini menurut Talakua, akan dilaporkan kepada klasis GPM Pulau Ambon agar diwaktu-waktu mendatang kegiatan ini bisa dilakukan juga ditingkat klasis.

Di tempat yang sama, Ketua Majelis Jemaat GPM Waimahu, Pendeta Vera Matekohi mengaku, melalui kegiatan ini kiranya dapat menata kembali pelayanan perempuan dalam sektor maupun jemaat.

“Kita semua ada dalam proses. Dan kegiatan ini penting untuk bagaimana kita menata kembali pelayanan perempuan baik dalam sektor maupun jemaat. Saya berharap setelah kegiatan ini kita semua dapat terlibat aktif dalam pelayanan. Jangan hanya sampai di sini dan setelah itu tidak lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua wadah pelayanan perempuan sektor Ebenhaezer, Magdalena Miru dalam laporannya menjelaskan, kegiatan lomba menata meja dan menu makanan tempo dulu ini adalah merupakan program seksi kerumahtanggaan. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk merangkul setiap anggota yang tercatat dalam wadah perempuan di sektor ini.

“Kegiatan ini juga sebagai tumbuh kembangnya tatanan nilai warisan budaya masyarakat di Jemaat Waimahu, yang diharapkan setelah ini semua anggota dapat terlibat dalam kegiatan wadah perempuan ke depan,” ujarnya. (S-27)



Berita Terkait


Ambon