Selasa, 29 Juli 2014

Jumat, 22 Mei 2009
Seleksi Masuk SMA Siwalima Dilakukan

Ambon - Seleksi masuk Sekolah Menengah Atas (SMA) Unggulan Siwalima sedang dilakukan di kabupaten/kota yang ada di Maluku. Sekolah tersebut hanya menerima 60 siswa, seperti tahun lalu.

"Penyeleksian ini dilakukan di semua kabupaten/kota di Maluku. Kita baru selesai lakukan seleksi di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), tetapi masih ada juga yang belum di seleksi. Kuota SMK Siwalima tahun ini masih masih tetap sama dengan tahun lalu yaitu 60 orang," kata Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA) yang juga ketua tim seleksi, Thomas Pentury kepada Siwalima, Jumat (22/5).

Dirinya tak menjelaskan secara terperinci terkait standar nilai yang harus dimiliki siswa agar lolos seleksi namun ditegaskan selain kemampuan penguasaan ilmu pengetahuan, syarat utama lainnya agar dapat lolos seleksi adalah kesehatan.

"Salah satunya siswa harus berbadan sehat," imbuhnya.

Pentury berharap seleksi tahun ini dapat berjalan lancar dimana tak terjadi perubahan ketika tim merekomendasikan nama siswa yang lolos. Ini dikatakan menjawab pengalaman tahun lalu karena Dinas Pendidikan Maluku berubah hasil yang disetujui.

Universitas Pattimura (Unpatti) dipercayakan melakukan scaning sebelum lembaran jawaban dikirim ke pusat untuk diseleksi lagi.

"Hasil ujian yang ada di setiap sekolah di Maluku di-scanning oleh Unpatti kemudian hasil itu dibawa ke Jakarta," ujarnya. (S-24)


Berita Terkait :