Senin, 10 Desember 2018

Selasa, 15 Maret 2011
Besok, Sertijab Pangdam XVI/Pattimura Digelar

Ambon - Dipastikan Besok, Rabu (16/3), Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima Kodam XVI/Pattimura dari pejabat lama Mayjen TNI Hatta Sy kepada pejabat baru Mayjen TNI Suharsono akan digelar.

Proses sertijab ini akan dipusatkan di Lapangan Merdeka Ambom, yang rencananya bertindak sebagai Inspektur upcara Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI George Toisutta yang pejabat lama Mayjen TNI Hatta Sy, selanjutnya akan dipromosikan menjabat sebagai Koordinator Staf Ahli Kepala Staf TNI AD (Koorsahli Kasad). Sedangkan Pejabat baru Mayjen TNI Suharsono, sebelumnya menjabat sebagai Gubenur Akademi Militer (Akmil) di Magelang.

"Untuk pelaksanaan upacara, semua bentuk persiapan sudah dilakukan, mulai dari kesiapan tempat pelaksanaan upacara, gladi resik, parade dan defile serta dukungan para peserta upacara yang melibatkan unsur TNI dan Polri. Sejumlah pejabat penting dari militer maupun sipil dipastikan bakal menghadiri upacara yang digelar pada hari H-nya," jelas Kepala Penerangan Kodam XVI/Pattimura, Letnan Kolonel R. Gigi Giovani melalui press release-nya yang diterima redaksi Siwalima, Senin (14/3).

Dikatakan, calon Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suharsono adalah lulusan Akabri tahun 1977. Sebelum menjabat Gubenur Akmil, telah menduduki berbagai jabatan penting di TNI-AD.

"Suharsono ini lahir di Bojonegoro dan pernah menjabat Danpussenkav Kodiklatad dan Kasdam II /Sriwijaya. Lulusan Lemhanas tahun 2007 ini juga menjalani berbagai penugasan operasional, baik di dalam negeri maupun di luar negeri, baik yang bersifat penugasan, tugas operasi maupun pendidikan," ungkapnya. (S-16)


Berita Terkait :