Senin, 15 September 2014

Senin, 08 Juni 2009
DPRD Perlu Tunjukan Perilaku Politik Yang Baik

Ambon - Salah satu calon legislatif yang baru terpilih menduduki kursi di Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, Samuel Nahak mengatakan, calon legislatif yang dipilih dan dipercayakan masyarakat menduduki kursi di legislatif, harus mampu berperilaku politik yang baik kepada masyarakat

Hal ini penting, karena pola perilaku politik yang dikembangkan anggota DPRD pada semua tingkatkan akan juga memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat.

"Kita diberikan kepercayaan untuk memimpin Kota ini, memimpinnya dalam bentuk mendengar, menerima aspirasi masyarakat untuk di jadikan sebagai bahan perjuangan kita untuk memberikan suatu hasil yang diharapkan oleh masyarakat, dan karena itu, kita harus juga mampu menunjukan sikap yang baik dan bijak sana, yakni dengan bermoral dan kepribadian yang baik, "jelas Nahak kepada Siwalima di Ambon, belum lama ini.

Menurutnya, anggota DPRD dituntut melayani masyarakat dengan kepribadian yang baik, serius dan bertanggung jawab serta loyal terhadap berbagai bentuk aspirasi masyarakat.

"Kita sudah banyak mendengar ada anggota DPRD yang melakukan berbagai pelangaran hukum, malas, serta tidak profesional dalam menjalankan tugas, untuk itu kedepannya, kita harus berjalan dengan baik kedepan, jangan kita salah memperjuangkan aspirasi masyarakat, karena mereka kita bisa menjadi anggota DPRD. Kita harus berkomitmen untuk melayani mereka dalam hal ini masyarakat, "katanya

Dikatakan, masyarakat di Maluku semakin kritis dan pintar. Pasalnya, seluruh kinerja dewan akan dianalisa secara kritis oleh masyarakat, dan karena itu dewan sebagai lembaga penyalur aspirasi harus mampu bekerja secara maksimal dan profesional bagi kepentingan masyarakat.

"Untuk menujukan kualitas serta kemampuan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, maka masyarakatpun harus mendukung kebijakan anggota DPRD yang di tempuh untuk dijalankan, sehingga kita semua saling mendukung dan seluruh tugas pekerjaan yang diemban oleh dewan juga dapat terlaksana dengan baik, karena ada saling saling percaya, "katanya. (cr-4)


Berita Terkait :